Setelah Yusuf Qardhawi, Majelis Islam Suriah dan Kuwait pun Merespon Hasil Konferensi Ahlussunah di Chechnya

Setelah Yusuf Qardhawi, Majelis Islam Suriah dan Kuwait pun Merespon Hasil Konferensi Ahlussunah di Chechnya

respon majelis islam suriah dan kuwait atas hasil konferensi ahlussunah di chechnya
Sebagaimana telah diketahui bahwa konferensi internasional ahlussunah di Chechnya telah usai dan menghasilkan beberapa keputusan dan rekomendasi. Namun amat disayangkan bayaan khitami dari konferensi tersebut justru memantik perselisihan di antara umat Islam.

Jika sebelumnya syeikh Yusuf Qardhawi mengecam hasil muktamar tersebut bahkan menyebutnya konferensi dhiror, maka sekarang majelis Islam Suriah dan organisasi konferensi umat (mu'tamar al-ummah) di Kuwait merilis respon yang serupa. Secara substansi, mereka menolak hasil dan keputusan konferensi ahlussunah di Chechnya.

[Baca: Yusuf Qaradhawi Mengecam Hasil Konferensi Ahlussunah di Chechnya - Hasil Konferensi Internasional Ahlussunah di Chechnya]

Hal itu dikarenakan dalam hasil muktamar tersebut hanya disebutkan asya'irah dan maturidiyah yang masuk dalam lingkup ahlussunah wal jamaah, dengan meniadakan ahlul hadis. Untuk lebih mengetahui poin-poin lengkapnya, sahabat bisa melihat secara langsung respon organisasi konferensi umat (mu'tamar al-ummah) Kuwait disini dan respon majelis Islam Suriah disini.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top