Netizen Mengapresiasi Sikap Permintaan Maaf Ustad Syafiq Basalamah

Netizen Mengapresiasi Sikap Permintaan Maaf Ustad Syafiq Basalamah

basalamah meminta maaf
Sebuah tradisi yang baik ditunjukkan oleh seorang ustad yang biasa mengisi pada kajian yufid, yaitu ustad Syafiq Riza Basalamah. Beliau dengan penuh 'ksatria' dan terbuka meminta maaf atas kekhilafan dan kekeliruannya pada masa lalu, yaitu sekitar 9 tahun silam.

Berbeda dengan kyai Said Aqil yang menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Ummul Qura Mekah, ustad muda ini menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Islam Madinah. Dalam video yang diunggah di youtube, Ustad Basalamah meminta maaf kepada khalayak ramai atas kekeliruannya dulu yang sempat menyebut zikir bersama setelah salat Magrib sebagai nyanyi-nyanyi rame.

Atas sikap lapang dan permintaan maaf inipun, banyak sekali netizen yang justru mengapresiasi dengan positif. Sebut saja, akun yang bernama 'Bang Adhy' berkata "Baarakallahu fik ust, lanjut...". Romzi Bukkar, "Masya Allah, Barakallah ustad.. semoga Allah menjaga antum" Bahkan Sam Waskito pun memberikan komentar dalam laman facebooknya,
"SEBUAH TRADISI YANG BAIK. Secara gentle dan terbuka meminta maaf atas kesalahan yang terjadi di masa lalu (sekitar 9 tahun lalu). Layak kita apresiasi sikap TERBUKA dari Syaikh Dr. Syafiq Basalamah -hafizhahullah-.

Bahkan dari kalangan sahabat Aswaja pun tak sedikit mengapresiasinya. Seperti misalnya, Musthafa Abdus Salam Syah dalam laman facebooknya berkata,
".....banyak Ulamanya yang sadar dan mengakui kesalahannya dalam memahami agama. inilah yang menyebabkan mereka meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah... Meralat pendapatnya. menyadari kesalahannya, mengakui kesalahannya....."



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top