Yusuf Qaradhawi Mengecam Hasil Muktamar Ahlus Sunnah di Chechnya

Yusuf Qaradhawi Mengecam Hasil Muktamar Ahlus Sunnah di Chechnya

yusuf qaradhawi mengecam hasil muktamar ahlus sunnah di chechnya
Syeikh Yusuf Qaradhawi merasa aneh dengan hasil muktamar ahlus sunnah di Chechnya. Hal itu dikarenakan hasil dari muktamar tersebut telah 'mengeluarkan' ahlul hadis dan salafiyyin dari golongan ahlussunah wal jama'ah.

Bahkan dalam komentar selanjutnya, Syaikh Al-Qordhowi sebagai ketua Persatuan Ulama Islam Internasional menolak dan mengecam bayaan khitaami Konferensi Chechnya. Hingga beliau pun cenderung setuju bahwa Konferensi Chechnya adalah Konferensi Dhiroor (diasosiasikan pada masjid dhiroor di zaman Nabi saw) yang bertujuan memecah belah kaum muslimin dan menjerumuskan mereka pada pertikaian.

Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Ath-Thoyyib pun sepulang dari Konferensi Chechnya membuat pernyataan tak setujui dengan bayaan khitami Konferensi Chechnya. Beliau melalui laman Al-Azhar menegaskan bahwa ahlussunnah terdiri dari ahlul hadits, asy'ariyyah, dan maturidiyyah sebagaimana disebutkan di link 

Perlu diketahui bahwa ahlus sunnah wal jama'ah terdiri atas tiga golongan, yaitu Atsariyah dengan pimpinannya Imam Ahmad bi Hambal, Asya'irah dengan pimpinannya Abul Hasan al-Asy'ari, dan Maturidiyah dengan pimpinannya Abu Mansur al-Maturidi.

[Lihat: Rekomendasi Muktamar Ahlus Sunnah di Chechnya - Hasil Muktamar Ahlussunnah di Chechnya]

Sumber: Al-Jazeera


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top