Al-Jufri: 'Akan Ada Muktamar Lanjutan setelah Muktamar Chechnya'

Al-Jufri: 'Akan Ada Muktamar Lanjutan setelah Muktamar Chechnya'

Ulama Islam Habib Ali al-Jufri mengabarkan akan melakukan langkah lanjutan setelah muktamar 'Ahlus Sunnah' yang diadakan di Chechnya kemarin yang membuat 'kehebohan' luas di dunia Islam.

Al-Jufri sebagai salah seorang pimpinan sufiah yang kharismatik berkata muktamar berikutnya adalah untuk membabat pemikiran Sayyid Qutb dan semua cabangnya, seperti al-Qaidah dan ISIS.

Setidaknya ada 7 isu yang akan diangkat pada muktamar selanjutnya. Tujuh isu itu adalah al-hakimiyah, al-jahiliyah, wala' dan bara', firqah najiyah, isti'la', hatmiyatus shadam, dan khilafah wa tamkin.

Sebagaimana diketahui bahwa imbas dari muktamar Chechnya yang bertemakan 'Siapa Ahlus Sunnah' telah menimbulkan perselisihan di antara umat Islam. Syeikh Yusuf Qardhawi sebagai ketua persatuan ulama Islam international turut mengecam hasil dari muktamar tersebut, dan diikuti oleh majelis Islam Suriah dan Kuwait, serta berbagai kalangan ulama dunia.

Baca: Yusuf Qardhawi Mengecam Hasil Muktamar Chechnya - Majelis Islam Suriah dan Kuwait Merespon Hasil Muktamar Chechnya
Sumber


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top