Agama NU & Agama Salafi

Agama NU & Agama Salafi

Tidak bisa dipungkiri bahwa dua kelompok, yaitu NU dan salafi adalah dua entitas yang mungkin bisa dikatakan sulit untuk disatukan. Namun demikian, persatuan itu tetap bisa diupayakan dengan mengedepankan silaturahim dan sikap lapang. Jika dua sikap ini dilakukan, maka tidak ada yang tidak mungkin, persatuan di antara kedua golongan umat Islam itu akan terwujud.

agama nu dan agama salafi
Karena seringnya percekcokan antara dua kelompok tersebut, maka menarik apa yang ditulis oleh Abdul Hakim dalam status facebooknya. Beliau menulis 'Agama NU & Agama Salafi'. Untuk selengkapnya, perhatikanlah status beliau tersebut:

Agama NU & Agama Salafi
______
NU menyempitkan makna aswaja sbgmn salafi menyempitkan makna salafi.
Sehingga muncul pihak yg dg lantang menyatakan saya bukan aswaja dan yg lain berkata saya bukan salafi.
Atau dg ringan memvonis oranglain bukan aswaja atau bukan salafi.
Ini jebakan sektarian. Maka, pakailah nama yg luas, Al Islam.

Banyu Teles yang bervisikan Silaturahim Aswaja dan Salafi, tentu miris melihat percekcokan antara kedua kelompok tersebut tidak kunjung reda. Salah satu tokoh yang ingin sekali mempersatukan kedua kelompok itu adalah almarhum KH. Musthafa Ya'qub. Lihat tulisan beliau: Titik Temu Wahabi - NU. Atau, jika sahabat ingin mengetahui bagaimana perbedaan antara kedua kelompok tersebut secara OBYEKTIF, silahkan lihat DISINI.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top